Tim Gabungan Temukan Jenazah Korban Kecelakaan Dua Kapal Feri di Perairan Pelabuhan Merak

Kompas.com - 24/04/2019, 12:33 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/4/2019). KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim evakuasi gabungan menemukan jenazah yang diduga korban kecelakaan antardua kapal feri di perairan Pelabuhan Merak, Banten.

Jenazah tersebut diduga menjadi korban ketika kapal feri KMP Windu Karsa Dwitya (WKD) dan KMP Virgo 18 bersenggolan di perairan tersebut pada Senin (22/8/2019).

"Penemuan korban pada pukul 08.20 WIB di 1 mil sebelah barat break water Pulau Merak Besar," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo melalui keterangan tertulis, Rabu (24/4/2019).

Selanjutnya, jenazah tersebut dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika, Banten.

Sebelumnya, dua kapal feri lintasan Selat Sunda, KMP Windu Karsa Dwitya (WKD) dan KMP Virgo 18 bersenggolan di alur masuk Pelabuhan Merak, Banten, Senin sore.

Insiden ini bermula saat KMP Windu hendak berlayar menuju Pelabuhan Bakauheni. Namun, saat bersamaan KMP Virgo 18 masuk alur menuju Pelabuhan Merak untuk bersandar di dermaga 3.

Kedua kapal tersebut bersenggolan di sekitar dermaga 1 Merak. Kejadian itu juga mengakibatkan seorang penumpang kapal mengalami luka dan dibawa ke RS Krakatau Steel, Serang Banten untuk mendapatkan perawatan.

KMP Windu mengalami robek pada anjungan sebelah kanan. Sedangkan KMP Virgo 18 mengalami kerusakan pada bagian buritan.

Insiden ini masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan pihak kantor Syahbandar Pelabuhan Merak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X