[BERITA POPULER] Tanggapan BPN Ditantang Buka Data Real Count | Gudang Logistik KPU Terbakar

Kompas.com - 23/04/2019, 05:46 WIB
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Prabowo kembali mendekalarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGCapres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Prabowo kembali mendekalarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen.

JAKARTA, KOMPAS.comBerita populer Kompas.com pada Selasa (23/4/2019) pagi ini di antaranya mengenai tanggapan BPN saat ditantang buka real count internal versi Prabowo-Sandiaga. Selain itu ada juga mengenai gudang logistik KPU di pesisir selatan yang terbakar.

Berikut lima berita populer Kompas.com Selasa pagi ini:

1. Tanggapan BPN ditantang buka-bukaan real count internal

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengatakan, BPN melakukan real count Pemilihan Presiden 2019 yang dipusatkan di Kantor DPP Gerindra, Jakarta.

Hal itu dikatakan Andre menanggapi tantangan dari Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) dan Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang meminta BPN terbuka soal penghitungan internal yang dilakukan.

Menurut Andre, saat ini BPN masih mengumpulkan formulir C1 di seluruh Indonesia.

"C1 kami dikumpulkan dari seluruh Indonesia di DPP Partai Gerindra. Kami yang kerja banyaklah," kata Andre.

Baca selengkapnya di sini.

2. TKN: Real Count BPN sebagian besar dari TPS yang Prabowo-Sandi menang

Hasil penghitungan suara yang memperlihatkan kemenangan paslon 02 di TPS 42, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, tempat gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mencoblos, Rabu (17/4/2019).Kompas.com/HIMAWAN Hasil penghitungan suara yang memperlihatkan kemenangan paslon 02 di TPS 42, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, tempat gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mencoblos, Rabu (17/4/2019).
Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Lukman Edy, menyatakan, Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya mengambil sampel TPS yang hasil penghitungannya pasangan 02 menang.

Hal itu disampaikan Lukman menanggapi pernyataan Prabowo bahwa ia unggul dengan meraih 62 persen suara.

"Sebaran TPS tidak merata, sebagian besar hanya mengambil data dari TPS tempat pasangan Prabowo-Sandi memperoleh kemenangan," kata Lukman saat ditemui di war room TKN di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Ia mengatakan, keanehan itu terlihat dari data BPN yang menyatakan Prabowo-Sandi unggul di Lampung dan DKI Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X