Inilah 6 Kreasi Unik dari Spanduk Bekas Kampanye

Kompas.com - 22/04/2019, 14:59 WIB
Gaun dan payung, contoh dari kreasi barang yang bisa dibuat menggunakan spanduk bekas atau APK.Instagram: Enjelinaps dan Tanganmamach Gaun dan payung, contoh dari kreasi barang yang bisa dibuat menggunakan spanduk bekas atau APK.

KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia banyak yang membuat kreasi berbahan spanduk bekas kampanye dalam Pemilu 2019 dengan bentuk yang unik. Mereka kemudian mengunggahnya di akun media sosial mereka.

Spanduk itu ada yang dijadikan kreasi gaun, celemek masak, hingga tas ransel.

Antusias pembuatan kreasi daur ulang ini awalnya dicetuskan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menggelar lomba untuk masyarakat Indonesia agar mendaur ulang alat peraga kampanye ( APK) sekreatif mungkin pada Minggu (14/4/2019).

Nantinya, Ganjar akan memilih 10 pemenang lomba yang kreasinya unik. Masing-masing berhak mendapatkan uang senilai Rp 20 juta, dengan syarat unggahan itu juga dicantumkan #GanjarDaurUlang.


Berikut enam kreasi daur ulang APK yang diunggah warganet di media sosial.

1. Travel bag

Salah satu akun Instagram, @Adino-fatt, mengunggah kreasi daur ulang APK menjadi tas jinjing, Kamis (18/4/2019).

Tas yang dibuat ini juga ia tambahi dengan pegangan tas, resleting, dan sabuk tas, sehingga memudahkan dalam membawa dan mengisi barang ke dalam tas.

Hingga kini, kreasi tas @Adino_fatt telah disukai sebanyak 108 pengguna Instagram lainnya.

Baca juga: Ganjar Gelar Lomba Daur Ulang Limbah Kampanye, Berhadiah Rp 20 Juta

2. Gaun

Ada juga warganet yang membuat kreasi APK yang disulap menjadi gaun indah lengkap dengan aksesorisnya, seperti ikat pinggang, hiasan rambut, dan tas.

Si pembuat, Enzelina Puspita Sari dalam akun Instagram mengunggah gaun tersebut dan juga menyertakan tagar #GanjarDaurUlangAPK.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X