Sandiaga Mengaku Sudah Sehat, Lari Sore 5 Kilometer

Kompas.com - 21/04/2019, 20:17 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menunjukkan surat suara usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). Sandiaga tiba di TPS sekitar pukul 07.30 Wib dengan didampingi oleh istri dan kedua anaknya, Anneesha Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno.ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menunjukkan surat suara usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). Sandiaga tiba di TPS sekitar pukul 07.30 Wib dengan didampingi oleh istri dan kedua anaknya, Anneesha Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku kondisi kesehatannya berangsur pulih setelah dinyatakan sakit oleh dokter beberapa hari lalu.

Seiring dengan membaiknya kesehatan, Sandiaga berolahraga lari, Minggu (21/4/2019).

"Lumayan (membaik soal kondisi kesehatannya)," kata Sandiaga sebelum memulai lari dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dikutip Tribunnews.com.

Menurut Sandiaga, dokter yang memeriksanya sudah membolehkan dirinya berolahraga.

Baca juga: Sandiaga Jalani Pemeriksaan Darah dan Urine

"Sudah, sudah bilang sama dokter. Tetapi, jangan terlalu diforsir. Tadi pagi efek obat jadi masih rada melayang-layang," tambahnya.

Sandiaga keluar dari rumahnya di Jalan Pulobangkeng, Selong, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.00 WIB ditemani istrinya, Nur Asia. Mengenakan baju biru dan celana pendek hitam, Sandiaga ditemani sekitar 20 orang dari komunitas lari. 

"Pengin ngeluarin keringat dulu. Setengah jam," kata Sandiaga kepada wartawan, sebelum memulai lari.

Baca juga: Gerindra: Sandiaga Tak Akan Kembali ke Balai Kota, tapi ke Kantor Wapres

Dia mengaku akan berlari sejauh 5 kilometer dengan rute dari kediamannya lalu ke SCBD, dan finish di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, Pascapemungutan suara Pilpres 2019 pada Rabu (17/4/2019), Sandiaga terus menjalani pemeriksaan. 

Berdasarkan pemeriksaan Dokter Kartariadi ahli penyakit dalam dari RS Awal Bros, Bekasi Barat, Sandiaga diketahui memiliki gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dokter menyarankan Sandiaga untuk istirahat dan hindari minum kopi, teh dan keju terlebih dahulu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Kondisinya Membaik, Sandiaga Uno Olahraga Lari". 

Kompas TV Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno masih terus menjalani pemeriksaan. Sabtu (20/4/19) tim dokter mengambil sampel darah dan urine Sandiaga. Sandi diperiksa oleh kepala laboratorium rumah sakit Awal Bros di kediamannya, di Jakarta Selatan. Berdasarkan pemeriksaan sebelumnya, Sandiaga diketahui mengalami gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dokter menyarankan Sandi istirahat total dan hindari minum kopi, teh, dan makan keju. #SandiagaUnoSakit #Sandiaga #PrabowoSandiaga

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X