Golkar Optimistis Capai Target 110 Kursi di DPR

Kompas.com - 18/04/2019, 19:24 WIB
Juru Bicara TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily, di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Kompas.com/Fitria Chusna FarisaJuru Bicara TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily, di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan partainya optimistis mencapai target 110 kursi di DPR meskipun saat ini perolehan suaranya berdasarkan hitung cepat sementara Litbang Kompas sebesar 11,89 persen.

Jika dibandingkan dengan Pileg 2014 dengan raihan 14,75 persen, suara Golkar mengalami penurunan di Pileg 2019.

"Kami yakin Partai Golkar akan memperoleh target kursi 110 jika memang sudah dikonversi menjadi kursi di DPR RI," kata Ace melalui pesan singkat, Kamis (18/4/2019).

Baca juga: Golkar Sebut Klaim Kemenangan Prabowo Berpotensi Munculkan Ketegangan Publik


Ia menambahkan, keyakinan itu didasarkan atas peta kekuatan caleg Partai Golkar yang merata di setiap daerah pemilihan di Indonesia.

Selain itu, Ace mengatakan, indikator akhir dari Pileg ialah jumlah kursi di DPR, bukan perolehan suara.

"Jadi perolehan elektabilitas partai itu harus dilihat sebarannya, apakah sebarannya tersebut sudah merata di semua Dapil di seluruh Indonesia," papar Ace.

Baca juga: Airlangga Ungkap Kunci Golkar Lolos Ambang Batas Parlemen Versi Quick Count

"Karena itu, langkah yang baik tentu kita harus menunggu perhitungan resmi KPU juga soal pemilihan legislatif untuk partai politik ini," lanjut dia.

Diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat sementara Litbang Kompas, perolehan suara Golkar sebanyak 11,89 persen dari 92,8 persen data yang masuk.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X