AHY Ingatkan Kader Demokrat Menahan Diri dan Hati-hati terhadap Provokasi

Kompas.com - 17/04/2019, 23:53 WIB
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) bersama Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan (kanan) dan Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono di DPP Demokrat, Rabu (17/4/2019).DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) bersama Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan (kanan) dan Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono di DPP Demokrat, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh kader partainya untuk menahan diri terhadap hal-hal yang simpang siur terkait Pemilu 2019.

"Kepada seluruh kader agar kita semua dapat menahan diri dari hal-hal yang tidak patut kita lakukan," kata AHY dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Rabu (17/4/2019) malam.

Hal-hal simpang siur yang dimaksud AHY, seperti hoaks, ujaran kebencian dan disinformasi.

Ia mengingatkan kader Demokrat untuk tak gegabah dan jangan terpengaruh dengan hal-hal tersebut.

Baca juga: Jika Ada Dugaan Kecurangan Pemilu, AHY Imbau agar Tempuh Proses Hukum

"Jangan sampai dalam kesimpangsiuran yang belum pasti kita simpulkan, kemudian tersebar hoaks atau berita-berita tidak faktual termasuk provokasi yang membenturkan antara kubu-kubu yang berhadapan di pemilu ini," kata dia.

AHY ingin kader Demokrat, elite politik, dan pimpinan partai lainnya untuk bersama-sama menunjukkan bahwa mereka harus menjadi teladan bagi masyarakat luas.

"Dan menjadi contoh yang baik dalam menyikapi hasil pemilu ini. Dan kita tunjukkan kepada dunia bahwa demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik dan semakin matang dan berkembang," kata dia.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Menuju Istana 2019



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X