Usai Klaim Menang 62 Persen, Prabowo Tinggalkan Kertanegara

Kompas.com - 17/04/2019, 22:32 WIB
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) didampingi Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan konferensi pers tentang klaim kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) didampingi Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan konferensi pers tentang klaim kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengklaim menang Pilpres 2019, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

Pantauan Kompas.com, Prabowo meninggalkan kediamannya sekitar pukul 22.10 WIB menumpang Alphard putih. Informasi yang dihimpun, Prabowo pulang ke rumahnya di Bojong Koneng, Bogor.

Saat keluar rumah, Prabowo disambut antusias oleh para pendukungnya yang ada di luar rumah.

Baca juga: Di TPS Wali Kota Semarang Menjoblos, Jokowi Ungguli Prabowo Telak

Mereka berteriak 'Prabowo presiden' berulang kali. Setelah Prabowo pergi, satu per satu para elite parpol koalisi dan tim pemenangan juga meninggalkan kediaman Prabowo.

Meski kalah di hitung cepat 10 lembaga, Prabowo mengklaim menang dengan suara 62 persen. Klaim kemenangan itu ia sampaikan dihadapan awak media dan para pendukung di depan rumahnya di Kertanegara.

Angka 62 persen itu berdasarkan hasil real count atau hitung manual yang dilakukan tim di lebih dari 320.000 TPS atau sekitar 40 persen dari total seluruh TPS di Indonesia.

Prabowo meyakini angka tersebut tak akan berubah banyak.

Baca juga: Ada di Rumah Prabowo, Mengapa Sandiaga Tak Keluar dan Ikut Rayakan Klaim Kemenangan?

"Bisa naik 1 persen, bisa turun 1 persen. Tapi hari ini kita berada di 62 persen," kata Prabowo disambut teriakan riuh para pendukungnya.

Usai menyampaikan keterangannya, Prabowo pun langsung sujud syukur. Namu, tak terlihat Sandiaga Uno mendampingi Prabowo saat merayakan klaim kemenangannya. Padahal, Sandiaga disebut berada di dalam rumah Prabowo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorKrisiandi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X