Ma'ruf Amin Tutup 17 April dengan Pengajian di Rumah

Kompas.com - 17/04/2019, 20:49 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin menggelar pengajian usai pencoblosan di kediamannya, Jalan Situbondo, Rabu (17/4/2019) malam. Dok. Tim Media Jokowi-Maruf Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin menggelar pengajian usai pencoblosan di kediamannya, Jalan Situbondo, Rabu (17/4/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menutup hari pemungutan suara dengan menggelar pengajian di rumahnya, Jalan Situbondo, Rabu (17/4/2019). Pengajian ini hanya diikuti oleh keluarga inti dan kerabat dekat saja.

"Malam ini Abah (panggilan Ma'ruf) pengajian di rumahnya bersama keluarga inti, putra putrinya dan handai taulan," ujar koordinator media Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga, di Jalan Situbondo.

Baca juga: Yakin Menang, Relawan Jokowi-Maruf Amin di Surabaya Cukur Gundul

 

Dia mengatakan pengajian digelar sebagai bentuk syukur lancarnya Pemilu 2019. Sebelum menggelar pengajian, sore ini Ma'ruf juga sudah bertemu dengan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Keduanya memantau perkembangan hitung cepat di Djakarta Theater, Jalan Wahid Hasyim. Dalam beberapa hasil quick count lembaga survei, pasangan Jokowi-Ma'ruf mengungguli Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Unggul dalam Hitung Cepat Sementara, Ini Tanggapan Maruf Amin

 

Terkait itu, Ma'ruf sudah mengungkapkan rasa syukurnya. Dia sendiri menilai hasil quick count sesuai dengan perkiraan.

"Ya sesuai, kami sih sudah menduga akan menang," ujar Ma'ruf.

Adapun, lembaga survei yang hasil hitung cepatnya menunjukkan keunggulan Jokowi-Ma'ruf antara lain Indikator Data, SMRC, Charta Politica, Litbang Kompas serta Indo Barometer.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X