Di TPS Megawati, Jokowi-Maruf 129 Suara, Prabowo-Sandiaga 118

Kompas.com - 17/04/2019, 15:27 WIB
Ini hasil akhir penghitungan surat suara di TPS 027, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. TPS ini merupakan tempat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya. Fabian Januarius KuwadoIni hasil akhir penghitungan surat suara di TPS 027, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. TPS ini merupakan tempat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memeroleh 129 suara pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 62 di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Sementara, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkankan suara 118 pemilih.

"Unggul pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Ketua KPPS Murniati saat mengumumkan hasil penghitungan suara di TPS 62, Rabu (17/4/2019).

Baca juga: TPS Jokowi: Prabowo-Sandi 46 Suara, Jokowi-Maruf 109 Suara

TPS tersebut merupakan lokasi yang digunakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Lokasinya pun berada tepat di depan kediaman Megawati.

Total terdapat 286 daftar pemilih tetap di TPS 62.

Sebelumnya, pada 2014, pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam perolehan suara di tempat pemungutan suara.

Baca juga: Exit Poll BPN: Prabowo-Sandiaga 55,4 Persen, Jokowi-Maruf 42,8 Persen

Dari hasil penghitungan akhir di TPS itu, perolehan suara Jokowi-JK lebih banyak 61 suara dibanding perolehan suara Prabowo-Hatta. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X