Jelang Quick Count, Para Pendukung dan Relawan Datangi Rumah Prabowo

Kompas.com - 17/04/2019, 15:03 WIB
Para pendukung dan relawan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOPara pendukung dan relawan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pendukung dan relawan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Mereka mulai berdatangan sejak pukul 14.00 WIB. Sebagian besar pendukung mengenakan baju berwarna putih dan di bagian dada tersemat pin garuda berwarna merah.

Sesekali mereka berorasi dan menyanyikan yel-yel sebagai bentuk dukungan ke Prabowo-Sandiaga.

"Prabowo presiden! Prabowo presiden!" teriak mereka.

Baca juga: Di TPS Dekat Posko Prabowo-Sandiaga Solo, Jokowi-Maruf Menang Telak

Sementara itu, sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan partai politik koalisi pengusung juga mulai berdatangan ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Direktur Media dan Komunikasi BPN Hashim Djojohadikusumo tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 14.00 WIB.

Menyusul kemudian Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan politisi Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Baca juga: Quick Count Litbang Kompas Data 33,3 Persen: Jokowi-Maruf 55,83 persen, Prabowo-Sandi 44,05 persen

Sekitar pukul 14.30, Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria dan Juru Bicara BPN Gamal Albinsaid dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso tiba di Kertanegara.

Dijadwalkan, Prabowo dan Sandiga bersama para petinggi partai politik Koalisi Indonesia Adil dan Makmur akan memantau quick count atau proses hitung cepat Pemilu 2019 di Kertanegara.

Berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), hasil quick count dari sejumlah lembaga baru dapat dipublikasikan pada pukul 15.00 WIB.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X