Kompas.com - 17/04/2019, 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap, siapa pun presiden dan wakil presiden serta wakil rakyat yang terpilih, dapat benar-benar mewakili masyarakat Indonesia.

Hal itu dikatakan AHY seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 013, Petgogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Kita semua tentunya berharap, siapa pun nanti yang terpilih, baik itu presiden dan wakil Presiden terpilih maupun siapa pun wakil rakyat yang terpilih nanti untuk duduk di DPR RI, DPRD Provinsi Kabupaten/Kota, termasuk anggota DPD yang juga akan mewakili masyarakat dari berbagai daerah, mudah-mudahan mereka semua menjadi pemimpin dan wakil rakyat yang amanah," kata AHY.

Baca juga: AHY Mengaku Lega Telah Gunakan Hak Pilihnya

Ia juga berharap, mereka yang terpilih dapat menjadi adil dan mencintai rakyat Indonesia dengan sepenuh hati.

AHY meminta pemimpin dan wakil rakyat terpilih tak melupakan janji selama kampanye. Sebaliknya, ia meminta mereka untuk segera mewujudkan janji semaksimal mungkin.

"Jangan melupakan segala janji selama kampanye. Segera diwujudkan dengan baik, sebisa mungkin semakismal apa yang kita bisa lakukan, semua untuk rakyat dan negara yang kita cintai. Itu pesan saya," ujar AHY.

Baca juga: Nyoblos, AHY dan Istri Pakai Kaus Biru Bertuliskan Jangan Golput

Ia menambahkan, Pemilu 2019 merupakan perayaan demokrasi dengan tujuan dan harapan besar, bahwa Indonesia ke depannya akan semakin adil, sejahtera, dan bahagia warganya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencoblos di TPS 013, Petgogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ia tiba di TPS dengan berjalan kaki bersama istrinya, Annisa Pohan.

Keduanya kompak mengenakan kaus berwarna biru bertuliskan "Jangan Golput!".

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: PEMILIH YANG BISA TETAP MENCOBLOS SETELAH PUKUL 13.00

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.