Jelang Pencoblosan, SBY Sampaikan Pesan untuk Kader Demokrat

Kompas.com - 16/04/2019, 18:47 WIB
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ketika diwawancarai oleh media setelah menggunakan hak pilihnya di KBRI Singapura, Minggu sore (14/4/2019). (KOMPAS.com/ERICSSEN)  KOMPAS.com/ ERICSSEN Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ketika diwawancarai oleh media setelah menggunakan hak pilihnya di KBRI Singapura, Minggu sore (14/4/2019). (KOMPAS.com/ERICSSEN)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk tidak golput di Pemilu 2019. 

Hal itu disampaikan SBY melalui video yang diunggah di akun resmi instagram Partai Demokrat @pdemokrat, Selasa, (16/4/2019).

"Pemilu ini dapat berlangsung secara damai jujur dan adil, sejarah memberi kesempatan kepada kita rakyat Indonesia pemilik negara dan pemegang kedaulatan yang sejati untuk secara bebas dan rahasia menggunakan hak pilihnya karenanya mari kita memilih saudara-saudara jangan golput," kata SBY lewat akun @pdemokrat, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Mencoblos di Singapura, SBY Serukan Kerukunan saat Pemilu

Selain itu, SBY berpesan kepada seluruh kader ikut aktif menyukseskan Pemilu agar berlangsung secara damai jujur dan adil.

Ia melarang kader Demokrat menyebarkan berita yang belum tentu benar sehingga menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat.

"Lebih baik para kader Demokrat aktif dan berdiri di depan untuk memastikan Pemilu ini terselenggara dengan baik dan benar," ujarnya.

Baca juga: SBY: Ibu Ani dengan Senang Hati Memberikan Suaranya

Selanjutnya, SBY mengatakan, meskipun dirinya tidak terlalu aktif dalam Pemilu 2019 ini. Ia berharap seluruh kader tetap bersemangat.

"Karena saya masih mendampingi Ibu Ani di rumah sakit namun tetaplah bersemangat Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT bersama saudara semua dan bersama bangsa Indonesia tercinta kerukunan dan persatuan bangsa," pungkasnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X