Pemilu 2019, Megawati Akan Mencoblos di Kebagusan Bersama Keluarga

Kompas.com - 15/04/2019, 21:57 WIB
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri pada acara yang digelar Paguyuban Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia dalam peringatan Hari Ibu, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).Dok. PDI-P Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri pada acara yang digelar Paguyuban Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia dalam peringatan Hari Ibu, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berencana menggunakan hak pilihnya di dekat kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati akan mencoblos bersama keluarga.

"Direncanakan Ibu Ketua Umum akan mencoblos di Kebagusan. Sebagaimana tradisi beliau, didampingi oleh seluruh keluarga," ujar Hasto melalui keterangan tertulis, Senin (15/4/2019).

Hal ini disampaikan Hasto di setelah mendampingi Megawati di Kantor DPD PDI-P Kota Serang. Mega memberi arahan kepada para kader di sana.

Hasto mengatakan sudah sejak lama Megawati terdaftar sebagai pemilih di Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu.

Pada 17 April nanti, Megawati dan keluarga akan mencoblos pagi hari. Setelah itu Megawati akan memonitor exit poll dan juga hasil quick count.

Baca juga: Megawati: Kalau Tak Diberikan Hak Pilih, Protes dan Adukan

Hasto belum mengetahui apakah setelah itu ketua umum parpol pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan berkumpul di rumah Megawati.

Namun, kata dia, akan ada momen pertemuan ketum parpol dengan Jokowi-Ma'ruf.

"Akan ada momentum untuk bersama-sama dengan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata Hasto.

Kompas TV Sambutan pendukung dan relawan Jokowi terlihat saat Jokowi tiba di lokasi kampanye yang berada di Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dalam kampanyenya di Cirebon, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah mengambil cuti untuk menemani Jokowi dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Dalam kampanye di Cirebon, Jokowi yakin bisa mendapatkan suara di atas 75 persen di wilayah tersebut. Selain itu Jokowi juga ingin pendukungnya membantu kampanye di Jawa Barat. Selepas dari Cirebon, Jawa Barat, Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo melanjutkan kampanye ke Indramayu. Jokowi tiba di Indramayu sekitar pukul 15.30. #KampanyeTerbuka #JokoWidodo #Cirebon

 



Close Ads X