Jokowi Tanya Prabowo soal "Mobile Legend" dalam Debat Pilpres

Kompas.com - 13/04/2019, 22:00 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Maruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.WAHYU PUTRO A Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Maruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo bertanya kepada rivalnya Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mengenai e-sport, khususnya pengembangan permainan game online "Mobile Legend".

Pertanyaan itu diajukan Jokowi dalam debat kelima pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) yang mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

"Pertanyaan kami singkat. Apa yang akan Bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital. Dalam hal ini pengembangan e-sport mobile legend," kata Jokowi.

Baca juga: Prabowo Ingin Tax Ratio Jadi 16 Persen, Jokowi Sebut Bakal Shock Ekonomi

 

Mendengar pertanyaan itu, Prabowo pun langsung meminta wakilnya Sandiaga untuk menjawab.

Sandiaga mengatakan, e-sport merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang di Indonesia saat ini. Menurut dia, pemerintah memang harus memfasilitasi.

Baca juga: CEK FAKTA: Prabowo Sebut Terjadi Deindustrialisasi di Indonesia

 

Menanggapi jawaban Sandiaga, Jokowi lalu menjelaskan langkah konkret yang sudah dilakukan pemerintah untuk mendukung para penggemar e-sport.

"Anak muda sekarang senang jadi gamers. Pemerintah membangun infrastruktur digital. Broadband, palapa ring, 4G," kata capres petahana ini.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X