Prabowo Ingin Bentuk Bank untuk Kelola Dana Haji

Kompas.com - 13/04/2019, 21:39 WIB
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGCalon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan, jika terpilih dalam Pilpres 2019, pemerintahannya akan membentuk bank khusus untuk pengelolaan dana calon jemaah haji.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Awalnya, Prabowo mengatakan, tabungan calon jemaah haji adalah potensi ekonomi yang sangat besar.

Namun, kata dia, ada keraguan terkait pengelolaan dana tersebut.


"Kami ingin bentuk bank tabungan haji. Potensi tersebut dikelola modern, syariah, efisien, transparan," kata Prabowo.

Dengan pembentukan bank tersebut, kata dia, nantinya dana haji akan dikelola agar bermanfaat untuk umat dan tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain.

Debat terakhir ini mempertemukan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Debat diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Debat kelima mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan serta industri.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X