Debat Terakhir, Jokowi-Ma'ruf Berpakaian Seperti di Surat Suara, Prabowo-Sandi Konsisten Berjas dan Berpeci

Kompas.com - 13/04/2019, 20:13 WIB
Foto Desain Surat Suara Pilpres yang Diresmikan Kompas.com/Fitria Chusna Farisa Foto Desain Surat Suara Pilpres yang Diresmikan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mengenakan pakaian serba putih pada debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Pakaian tersebut sama seperti yang dikenakan Jokowi-Ma'ruf dalam foto surat suara.

Jokowi mengenakan baju koko berwarna putih dengan kancing yang dikaitkan sampai atas. Bagian kerah pada baju yang dikenakan Jokowi sedikit terbuka. Dia juga mengenakan peci berwarna hitam.

Pada debat sebelumnya, Jokowi juga mengenakan baju putih. Namun, baju putih yang dia kenakan berjenis kemeja.

Baca juga: Ini Foto Desain Surat Suara Pilpres yang Disepakati Paslon

 

Sedangkan, Ma'ruf mengenakan baju koko berwarna putih dengan kerah yang lebih tertutup. Dia juga mengalungkan kain berwarna putih seperti yang ada di surat suara. Tidak lupa, dia juga mengenakan peci hitam seperti Jokowi.

Pada debat sebelumnya, setelan yang digunakan Ma'ruf tidak jauh berbeda. Dia hanya mengganti warna selendang yang dia kenakan.

Pada debat ketiga, dia memakai selendang berwarna hitam. Sedangkan pada debat pertama, Ma'ruf memakai selendang putih seperti malam ini.

Prabowo-Sandi Konsisten

Sementara itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno konsisten mengenakan setelan jas dan kemeja putih serta peci hitam dalam setiap debat, mulai debat pertama hingga debat terakhir.

Baca juga: Kedua Kubu Lakukan Simulasi Jelang Debat Terakhir

Dalam surat suara, pasangan ini pun mengenakan pakaian yang sama. Termasuk warna dasinya, merah. 

 

Debat terakhir ini mempertemukan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Debat diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Debat kelima mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan serta industri. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X