Pagi Ini, Jokowi Sapa Warga Bogor di Sirkuit Sentul

Kompas.com - 12/04/2019, 08:06 WIB
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berorasi saat kampanye di Depok, Jawa Barat,  Kamis (11/4/2019). Jokowi mengajak pendukung untuk memerangi hoaks dan memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin pada pilpres 17 April mendatang. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww. ANTARA FOTO/Yulius Satria WijayaCalon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berorasi saat kampanye di Depok, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019). Jokowi mengajak pendukung untuk memerangi hoaks dan memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin pada pilpres 17 April mendatang. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Joko Widodo terus tancap gas di wilayah Jawa Barat menjelang berakhirnya masa kampanye pilpres 2019. Pada Jumat (12/4/2019) pagi ini, ia akan berkampanye di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan jadwal Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jokowi akan tiba di Sirkuit Sentul pukul 09.30 WIB. Jokowi akan menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan warga Bogor yang hadir.

Dalam beberapa hari terakhir, Jokowi juga sudah menyambangi sejumlah titik di Jawa Barat seperti Karawang, Bandung, dan Depok.

Baca juga: Strategi TKD Jadikan Sumut Lumbung Suara Jokowi-Maruf

 

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi memang menelan kekalahan dari rivalnya Prabowo Subianto di Jawa Barat.

Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya meraup suara 9.530.315 atau 40,22 persen. Sementara pasangan Prabowo-Hatta Rajasa unggul dengan perolehan suara 14.167.381 atau 59,78 persen.

Namun pada pilpres 2019 ini, Jokowi bertekad membalikkan keadaan di Jabar.

"Di Provinsi Jabar Jokowi-JK dulu dapat 40 persen. Tahun ini 2019 setelah melihat antusias siang hari ini saya yakin insya Allah di atas 60 persen. Asal seluruh pekerja dan buruh semuanya bergerak. Setuju," ujar Jokowi saat kampanye di Kabupaten Bandung, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Keyakinan Timses Prabowo-Sandi Tumbangkan Jokowi-Maruf di Sumut

 

Ia menilai, target yang dipatok cukup realistis jika melihat animo pendukungnya tahun ini. Ia meyakini, situasi 2014 akan berbalik.

Kegiatan kampanye Pilpres sendiri akan berakhir pada hari Sabtu (13/4/2019) besok sekaligus bertepatan dengan debat terakhir.

Setelah masa kampanye berakhir, Pilpres akan memasuki masa tenang pada tanggal 14 hingga 16 April 2019. Sehari setelahnya, 17 April dilangsungkan pencoblosan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X