Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Tiba di Silaturahim Nasional, Kepala Desa Teriak "Lanjutkan"

Kompas.com - 10/04/2019, 15:57 WIB
Jessi Carina,
Krisiandi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahim nasional kepala desa di Stadion Tennis Indoor, Senayan, Rabu (10/4/2019). Begitu tiba di lokasi acara, sebagian besar kepala desa langsung berdiri dan bertepuk tangan.

Kepala desa yang berada dekat dengan Jokowi langsung menyerbu untuk berfoto. Sementara kepala desa yang berada di tribun, bersiul-siul dan memanggil Jokowi.

"Lanjutkan Pak Jokowi! Lanjutkan," teriak mereka.

Setelah itu, secara serentak mereka menyerukan nama Jokowi.

"Jokowi! Jokowi!" kata mereka.

Baca juga: Jokowi: Saya Ditakut-takuti Waktu Mau Ambil Freeport

Sejumlah menteri kabinet mendampingi Jokowi dalam acara berjudul "Bersatu Desa Maju" ini. Beberapa di antaranya adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, dan lainnya.

Acara ini dihadiri oleh kepala desa dari seluruh Indonesia. Para kepala desa kompak hadir dengan baju berwarna putih.

Kompas TV Di pekan terakhir masa kampanye, capres 01 Joko Widodo, mensosialisasikan 3 kartu sakti yang akan diluncurkan jika ia kembali terpilih menjadi Presiden RI, Selasa (9/4). Tiga kartu sakti menjadi andalan Jokowi untuk menarik simpati warga agar memilih dirinya dan Ma’ruf Amin pada 17 April nanti. Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja merupakan kartu baru Jokowi untuk mengentaskan persoalan pengangguran dan kemiskinan di Indonesia. Jokowi mengimbau para pendukungnya agar datang ke TPS menggunakan baju putih. #KampanyeJokowi #JokoWidodo #JokowiMaruf

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com