Kompas.com - 10/04/2019, 08:43 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengajak masyarakat NTT untuk memantapkan pilihan mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Frans saat mengikuti kampanye PDI Perjuangan di Maumere, NTT, Selasa (10/4/2019).

"Kalau sudah pilih Jokowi, pilih PDI Perjuangan saja. Jelas yang paling menjaga dan membela Pancasila dan NKRI," ujar Frans di Lapangan Kabupaten Sikka, Maumere.

Baca juga: Bertemu Sekjen PDI-P, Masyarakat Adat Maumere Titip Pesan untuk Jokowi

Menurut Frans, pemerintahan Jokowi telah terbukti dalam 4 tahun terakhir. Frans mengatakan, masyarakat NTT ikut merasakan hasil kebijakan Jokowi.

Dalam orasinya, Frans juga membanggakan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dibuat pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Frans juga memperkenalkan program yang akan dibuat apabila Jokowi kembali terpilih sebagai presiden.

"Nanti akan ada 3 kartu sakti lainnya, KIP Kuliah, Kartu Sembako, dan Kartu Prakerja. Jadi jangan ragu memilih supaya lanjut semua program itu," ujar Frans.

Kompas TV Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, mengunjungi relawan dan simpatisan di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. Dalam kunjungannya, Sandiaga berjanji akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dengan strategi berbasis pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk meningkatkan perekonomian warga Maumere.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.