Jokowi Harapkan Bandara Tjilik Riwut Bisa Gerakkan Perekonomian Kalteng

Kompas.com - 09/04/2019, 03:21 WIB
Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk bertemu langsung dengan warga yang hadir saat peresmian Terminal Bandar Udara baru di Palangkaraya.KOMPAS.com/KURNIA TARIGAN Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk bertemu langsung dengan warga yang hadir saat peresmian Terminal Bandar Udara baru di Palangkaraya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Senin (8/4/2019), meresmikan beroperasinya Bandar Udara Tjilik Riwut di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Kita harap bandar udara ini bisa menjadi sebuah motor pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah," ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Jokowi mendapat laporan, pertumbuhan ekonomi itu salah satunya nampak pada pertumbuhan penumpang yang tinggi dan pertumbuhan permintaan kargo yang juga sangat tinggi.

Baca juga: Kisah Budiono, Pria Mirip Jokowi yang Blusukan Mengajarkan Reog di Magetan


Terminal baru memiliki luas 29.124 meter persegi dari yang sebelumnya hanya 5.000 meter persegi. Kini, terminal itu mampu melayani hingga 2.200 calon penumpang setiap harinya dari yang sebelumnya 600 orang.

"Artinya, ini enam kali lipat dari sekarang ini. Besar sekali," ujar Jokowi.

Presiden yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana sempat meninjau sejumlah fasilitas di bandara tersebut. Presiden cukup puas lantaran anggaran yang digelontorkan cukup besar, yakni sebesar Rp 700 miliar.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X