Kampanye Prabowo-Sandi, SBY Berharap Inklusif hingga Pelaksanaan...

Kompas.com - 08/04/2019, 15:36 WIB
Massa Kampanye Nasional Prabowo-Sandi di GBK, Minggu (7/4/2019). Instagram @sandiunoMassa Kampanye Nasional Prabowo-Sandi di GBK, Minggu (7/4/2019).

KOMPAS.com – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menggelar Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Minggu (7/4/2019).

Stadion yang menjadi venue kampanye dipadati para pendukung dan simpatisan yang kompak mengenakan baju berwarna putih, baik di bagian bangku penonton, maupun area lapangan.

Tak hanya di bagian dalam, sebagian pendukung bahkan terlihat ada di bagian luar stadion.

Rangkaian kampanye ini dimulai sejak pukul 04.15 - 10.00 WIB. Dari susunan acara yang tersebar, kegiatan diawali dengan zikir, dilanjutkan dengan shalat Subuh berjemaah, disambung kembali dengan zikir dan tausiah, dan beberapa acara berbalut keagamaan lainnya.


Kemudian, semua peserta melakukan sarapan bersama, sembari diiringi berbagai musik dan tarian hiburan pada pukul 6.30, sebelum akhirnya memasuki acara utama, orasi dari Prabowo Subianto pada pukul 07.00 pagi hingga selesai.

Surat dari SBY

Sehari sebelum Kampanye Akbar berlangsung, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengirimkan surat dari Singapura kepada tiga petinggi Partai Demokrat.

Mereka adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan, dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Menurut Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, surat ini dibuat oleh SBY karena ia menerima laporan adanya rancangan acara yang disusun sangat identik dengan kelompok tertentu.

Dalam surat itu, SBY mengingatkan agar Kampanye Nasional Prabowo-Sandiaga nanti menjunjung tinggi inklusivitas dan mewujudkan slogan “Indonesia untuk Semua”.

SBY juga mengimbau untuk tidak menonjolkan politik identitas berdasarkan agama, etnis, paham ideologi ekstrem, atau lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X