Guyonan Prabowo saat Pidato, Lelaki Minum Kopi hingga Meniru Kampanye Lawan

Kompas.com - 07/04/2019, 14:20 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019). ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTACapres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tampil dengan gaya yang santai saat berpidato dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Prabowo sesekali menyelipkan gurauan dalam pidatonya. Salah satunya saat Prabowo berhenti sejenak dan meminta izin kepada pendukungnya untuk minum.

"Laki-laki minum kopi," ujar Prabowo.

Kata-kata Prabowo itu langsung disambut tawa para pendukungnya. Gurauan Prabowo itu seketika memecah perhatian massa yang tengah mengikuti pidato dengan serius.

Baca juga: KPK Klarifikasi Pernyataan Prabowo soal Data Kebocoran Anggaran

"Eh...maaf, ini pidato kebangsaan ya, enggak boleh banyak guyon. Tapi kalau terlalu serius kalian mengantuk," kata Prabowo.

Beberapa menit kemudian, Prabowo kembali bergurau kepada para pendukungnya. Namun, kali ini Prabowo melontarkan gurauan sambil menyindir lawan politiknya.

Secara tiba-tiba, Prabowo mengubah nada suaranya menjadi lebih berat. Prabowo kemudian berkata seolah-olah sebagai lawan politiknya saat ini.

"Saudara-saudara sekalian, kondisi ekonomi dalam keadaan baik. Pertumbuhan kita 5 persen. 5 persen ndasmu," kata Prabowo.

"Saudara-saudara, harga-harga sudah terkendali. Kemiskinan menurun. Menurun dari kakek ke cucu," ujar Prabowo yang membuat gemuruh seisi stadion.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X