Minggu Pagi, Pendukung Prabowo-Sandiaga "Putihkan" Stadion Gelora Bung Karno

Kompas.com - 07/04/2019, 06:54 WIB
Massa pendukung pasangan capres dan cawapres nomor 02 Prabowo-Sandiaga melaksanakan salat subuh berjamaah sebelum acara kampanye akbar di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019). ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAMassa pendukung pasangan capres dan cawapres nomor 02 Prabowo-Sandiaga melaksanakan salat subuh berjamaah sebelum acara kampanye akbar di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang berkapasitas lebih dari 70.000 orang tampak padat pada Minggu (7/4/2019) pagi ini. Para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno "menyelimuti" GBK dengan pakaian serba putih sejak Sabtu malam.

Mereka membentangkan spanduk-spanduk dan juga bendera-bendera partai politik koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga. Rencananya, Prabowo-Sandiaga akan memulai kampanye akbar pada pukul 07.00.

Pantauan Kompas.com, sejak pukul 04.00, akses masuk ke dalam GBK macet total, terutama yang ada di Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Gatot Subroto. Area sekitar GBK terlihat penuh dengan kendaraan-kendaraan yang ditumpangi para pendukung pasangan calon nomor 02.

Para pendukung bahkan membawa bendera dan spanduk bergambar Prabowo-Sandiaga serta partai politik Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Baca juga: Ada Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga di GBK, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Tak sedikit juga dari mereka yang berjalan menyemut untuk masuk ke dalam stadion.

Sementara itu, di dalam stadion GBK, kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah. Setelah itu, para pendukung menyanyikan lagu-lagu shalawat.

Tampak hadir sejumlah tokoh seperti Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Para petinggi partai politik Koalisi Indonesia Adil dan Makmur akan melakukan pidato politik masing-masing dengan durasi 5-7 menit.

Sejak pukul 05.30, Prabowo dan Sandiaga juga terlihat sudah hadir di lokasi dan menyapa ribuan pendukungnya yang tumpah ruah di dalam stadion.

Pantauan Kompas.com, banyak pendukung yang sudah ada di stadion sejak Sabtu malam. Mereka menginap di luar stadion dengan alas tidur seadanya. Ada pula yang menggunakan tenda.

Ketua panitia acara sekaligus Ketua Badan Pemenangan Provinsi DKI Jakarta pasangan Prabowo Sandiaga, Muhammad Taufik, menargetkan 1 juta pendukung hadir pada kampanye akbar tersebut.

"Insya Allah target yang mau kami capai, insya Allah tercapai 1 juta orang. Dan ini akan jadi kampanye terbesar saya kira," ujar Taufik saat memberikan keterangan pers di GBK, Kamis (4/4/2019).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X