Di Serang, Ma'ruf Amin Resmikan Sekolah Al-Quran di Pondok Pesantren

Kompas.com - 06/04/2019, 12:07 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin meresmikan sekolah berbasis Al-Quran dalam kunjungannya ke Serang, Banten, Sabtu (6/4/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin meresmikan sekolah berbasis Al-Quran dalam kunjungannya ke Serang, Banten, Sabtu (6/4/2019).

SERANG, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meresmikan sekolah berbasis Al-Quran dalam kunjungannya ke Serang, Banten, Sabtu (6/4/2019).

Sekolah menengah pertama itu berada dalam lingkungan Pondok Pesantren Moderat Atthohiriyyah.

Di pondok pesantren itu, Ma'ruf Amin ingin bersilaturahim dengan kiai, para santri, dan masyarakat Banten. Kepada para kiai, Ma'ruf mengatakan dulu ayahnya sempat menjadi santri di pesantren ini.

Baca juga: Sosialisasikan Program, Maruf Amin Sebut KIS Tolong Kelompok Sadikin dan Jamila

 

"Ini pesantren di mana ayah saya dulu pernah santri di sini sebelum ke Mekah dan saya juga pernah tabarukan (mengambil berkah) di sini untuk cari ilmu meski tidak lama," ujar Ma'ruf.

Dia menggunting pita yang ada di depan gedung sekolah tersebut.

Sebelum meresmikan sekolah, Ma'ruf lebih dulu berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Moderat Atthohiriyyah, KH. Muhammad Thohir yang berada tidak jauh dari pondok pesantren. Setelah itu, Ma'ruf memberikan tausiyah di hadapan para kiai dan santri.

Kompas TV Cawapres Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin berkampanye di Bogor, Jawa Barat. Ma'ruf menilai Bogor bisa menambah dukungan suara di Pilpres nanti. Ma'ruf menyapa pendukungnya yang berkumpul di Lapangan Marzuki Mahdi, Kota Bogor. Dalam kampanye di Bogor, Ma'ruf ditemani Juru Kampanye Nasional Jokowi- Ma'ruf, Maruar Sirait dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. #KampanyeTerbuka #JokoWidodo #Bogor

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X