Dari Jip Putih, Jokowi dan Iriana Sapa Pendukungnya di Banyumas

Kompas.com - 04/04/2019, 11:13 WIB
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan sang istri Iriana menaiki mobil jip putih saat menghadiri kampanye terbuka di GOR Satria, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (4/4/2019).Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan sang istri Iriana menaiki mobil jip putih saat menghadiri kampanye terbuka di GOR Satria, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (4/4/2019).

BANYUMAS, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan sang istri Iriana, menumpang mobil jip ketika menghadiri  acara kampanye terbuka di Gelanggang Olahraga Satria, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tiba di persimpangan jalan menuju GOR sekitar pukul 09.30 WIB, Jokowi beserta Iriana yang semula menaiki Toyota Innova, berpindah ke Land Cruiser warna putih yang sudah disiapkan.

Dari titik itu, mobii jenis jip yang ditumpangi Jokowi dan Iriana pun perlahan bergerak menuju area GOR.

Sementara itu, massa sudah berkumpul di sepanjang akses kiri dan kanan hingga ke GOR. Mereka berusaha menyapa dan bersalaman dengan  Jokowi. Mereka juga mengabadikan momen itu.

Jokowi beserta Iriana menyambut salam dan sapa para pendukungnya. Keduanya juga membagikan kaos Jokowi-Ma'ruf untuk para pendukungnya.

Baca juga: Untuk Tingkatkan Elektabilitas di Jabar, Ini PR Kubu Jokowi Menurut Indikator

Selain disambut massa pendukung, iring -iringan Jokowi dan Iriana tersebut juga disambut beragam jenis kesenian khas daerah. Mulai dari kelompok angklung, gamelan hingga reog.

Menembus sekitar 700 meter jalan ke GOR Satria, Jokowi-Iriana membutuhkan waktu sekitar 30 menit lantaran dipenuhi massa.

Jip yang  ditumpangi Jokowi  berhenti di dekat panggung kampanye. Ia langsung menaiki panggung dan menyapa para pendukungnya yang hadir tidak hanya dari Banyumas, melainkan dari kabupaten di sekitarnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X