Padatnya Agenda Jokowi dan Rahasia agar Tetap Prima...

Kompas.com - 31/03/2019, 18:55 WIB
Capres 01 Jokowi saat kampanye di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinCapres 01 Jokowi saat kampanye di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019).


GOWA, KOMPAS.com - Calon presiden petahana Joko Widodo terus mengebut kampanye ke berbagai daerah di masa kampanye terbuka Pilpres 2019.

Padatnya agenda Jokowi tak jarang membuatnya hanya bisa tidur dua jam saja. Misalnya, dalam kampanye ke Makassar dan Gowa kali ini.

"Tadi malam masuk hotel jam 04.00 Wita, ya kan. Tidur hanya dua jam. Ya sering seperti itu sih," kata Jokowi, kepada wartawan, usai kampanye di Stadion Kalegowa, Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019).

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Dinilai Belum Tunjukan Langkah Konkret soal Pendidikan Pancasila


Jokowi baru tiba di Makassar menjelang subuh karena pada Sabtu malam, ia harus menjalani debat kandidat pilpres putaran keempat melawan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Usai debat, Jokowi dan tim kampanye melakukan rapat terlebih dahulu. Setelah itu, baru lah ia terbang ke Makassar pada Minggu dini hari.

Meski memiliki agenda yang padat, namun Jokowi memiliki rahasia yang membuat staminanya tetap prima. Resep rahasia itu tak lain adalah jamu yang diracik langsung oleh sang istri, Iriana.

Baca juga: Jokowi: Ada Menteri, Gubernur, dan Anggota DPR Masuk Sel, Kita Tak Pandang Bulu

"Ya jamu ya sudah saya sampaikan berkali-kali. Temulawak jahe. Terus (selama kampanye). Tanya Ibu Jokowi. Temulawaknya sama jahe masih terus setiap hari?" tanya Jokowi, kepada Iriana yang berdiri tak jauh darinya.

Iriana pun hanya mengangguk sambil tersenyum tanda membenarkan ucapan Jokowi.

"Tuh lihat tuh, lihat tuh," kata Jokowi, sambil menunjuk ke istrinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X