Erick Thohir: Beli Kucing dalam Karung? Kan Kita Pilih Presiden Bukan Menteri

Kompas.com - 29/03/2019, 22:32 WIB
Ketua TKN Jokowi-Maruf Erick Thohir di Kantor Wapres Kompas.com/Rakhmat Nur HakimKetua TKN Jokowi-Maruf Erick Thohir di Kantor Wapres
Penulis Jessi Carina
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, mengaku bingung ketika calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebutkan nama calon menteri agar masyarakat tidak beli kucing dalam karung.

Erick mengatakan, pengertian beli kucing dalam karung dalam konteks Pemilihan Presiden 2019 bukan seperti itu.

"Beli kucing dalam karung? Kan yang kita pilih presidennya, bukan menterinya," ujar Erick di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Menurut Erick, seharusnya Prabowo fokus untuk memenangi Pilpres 2019. Lagi pula, nama-nama calon menteri yang disebutkan Prabowo belum tentu punya kapasitas.

Baca juga: TKN: Prabowo Jualan Calon Menteri karena Koalisi Tak Solid

Erick yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memilih menterinya setelah memenangi Pilpres. Dia mengatakan, Jokowi akan meninjau kembali menteri-menteri yang ada pada pemerintahan periode pertamanya.

"Tetapi yang pasti menterinya yang terbaik, wakil dari masyarakat, generasi muda, orang-orang terbaik Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo sempat memperkenalkan para calon menteri yang akan duduk di kabinet pemerintahannya jika terpilih pada Pilpres 2019.

Itu terjadi saat Prabowo berkampanye di lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan bahwa dirinya harus memperkenalkan para calon menterinya agar rakyat Indonesia tidak salah pilih alias membeli kucing dalam karung.

"Itu orang orang yang akan duduk di kabinet saya. Jadi buat apa sembunyi-sembunyi. Kalian mau beli kucing dalam karung," ujar Prabowo, seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Kamis.

Baca juga: Prabowo Perkenalkan Calon Menteri, Sandiaga Sebut Belum Ada Pembicaraan Konkret

Kemudian Prabowo memanggil beberapa tokoh untuk diperkenalkan di hadapan rakyat Jawa Barat.

Beberapa tokoh tersebut antara lain Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Ada pula mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X