Ruhut: Prabowo Baru Janji Sejahterakan Indonesia Timur, Jokowi Sudah Terbukti

Kompas.com - 26/03/2019, 12:54 WIB
Mantan anggota DPR Ri Ruhut Sitompul DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comMantan anggota DPR Ri Ruhut Sitompul
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari Tim Bravo 5 Ruhut Sitompul mengapresiasi keinginan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang ingin menyejahterakan masyarakat Indonesia timur. Namun, Ruhut mengingatkan bahwa keinginan Prabowo itu baru sekedar janji belaka yang belum tentu akan terealisasi.

"Pak Prabowo-Sandi yang dibicarakan semua janji-janji. Sedangkan Pak Jokowi sudah terbukti," kata Ruhut kepada Kompas.com, Selasa (26/3/2019).

Ruhut mengatakan, kesejahteraan masyarakat Indonesia timur termasuk Papua diwujudkan oleh Jokowi dengan berbagai program, salah satunya adalah BBM satu harga.

Baca juga: Prabowo Berkomitmen Wujudkan Kesejahteraan di Wilayah Timur Indonesia


 

Dengan program ini, maka harga BBM yang semula mahal di kawasan terpencil di Indonesia timur bisa murah seperti di Pulau Jawa.

Program-program lainnya seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Harapan turut menjangkau warga tak mampu di Indonesia bagian timur.

Tak hanya itu, upaya mensejahterakan warga Indonesia timur juga diwujudkan dengan membangun infrastruktur seperti Trans Papua.

Baca juga: TKN Jokowi-Maruf: Pak Prabowo Tampil Sebagai Pahlawan Kesiangan...

 

"Pak Jokowi sudah bekerja. Pak Prabowo masih akan, akan, akan. Dia sudah telat tujuh langkah untuk imbangi Pak Jokowi," kata Ruhut.

Ruhut meyakini masyarakat di Indonesia timur akan objektif melihat fakta-fakta terkait kinerja pemerintah selama ini dan tak akan terbuai dengan janji-janji yang disampaikan Prabowo.

Ruhut optimistis Jokowi akan kembali menang tebal di wilayah Indonesia Timur, khususnya Papua, seperti pada Pilpres 2014 lalu.

Baca juga: 6 Fakta Kampanye Prabowo di Merauke, dari Pesan Orangtua hingga Beri Baju Safari

Capres Prabowo Subianto sebelumnya mengatakan bahwa dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno berkomitmen untuk membangun kesejahteraan bagi masyarakat yang selama ini dianggap tidak mendapatkan perhatian dari masyarakat, khususnya di wilayah timur Indonesia.

Oleh sebab itu pihaknya memilih tagline "Bergerak Dari Timur untuk menyelamatkan Indonesia" dalam mengawali rangkaian kampanye rapat umum.

Baca juga: Ketika Jokowi dan Prabowo Mengaku Kerap Dihina dan Difitnah...

"Kita Indonesia negara kesatuan, tapi kita sekarang harus memperhatikan daerah-daerah yang kadang terlupakan oleh pusat, Indonesia Timur salah satunya," ujar Prabowo saat berkampanye di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Senin (25/3/2019).

"Dan itulah komitmen kita untuk membangun dan memperhatikan masyarakat Timur Indonesia," ucapnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X