Seusai Kampanye, Prabowo Ajak Masyarakat Papua Nyanyikan Lagu "Sio Mama"

Kompas.com - 25/03/2019, 22:18 WIB
Seusai berkampanye di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3/2019), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajak seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu Sio Mama.Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Seusai berkampanye di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3/2019), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajak seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu Sio Mama.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seusai berkampanye di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3/2019), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajak seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu "Sio Mama".

Lagu tersebut cukup populer bagi masyarakat Indonesia Timur, meskipun liriknya menggunakan bahasa Ambon.

Lagu 'Sio Mama' dinyanyikan untuk mengenang jasa dari para ibu yang telah mengasuh anak-anaknya untuk menjadi orang yang berarti.

Baca juga: Meski Kubu Prabowo Keberatan, KPU Tak Ubah Komposisi Stasiun TV Penyelenggara Debat


"Mari kita bernyanyi bersama sebagai bentuk penghormatan kita kepada ibu kita, mari kita bernyanyi Sio Mama," ucap Prabowo, seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga.

Tokoh masyarakat Papua yang juga merupakan mantan Bupati Merauke John Gluba Gebze dan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga Uno, serta kader-kader parpol koalisi yang hadir pun ikut bernyanyi.

Baca juga: Saat Kampanye, Prabowo Berikan Baju Safari Kesayangannya ke Mantan Bupati Merauke

"Sio mamae, Beta rindu mo pulange. Sio mamae, mama su lia kurus lawange…"

Sebelumnya, saat membuka kampanye, Prabowo dan para tim pemenangnya juga menyanyikan lagu "Dari Sabang Sampai Merauke".

Lagu tersebut menyimbolkan bahwa seluruh bangsa Indonesia adalah saudara meski berbeda agama, suku, dan budaya. Masyarakat yang berbeda, menurut lagu itu, disatukan dengan semangat keindonesiaan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X