Sandiaga Mengaku Kemenangan di Pilkada DKI Terasa di Pilpres 2019

Kompas.com - 25/03/2019, 22:00 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat, Senin (25/3/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comCalon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat, Senin (25/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno merasa kemenangan di Pemilihan Presiden ( Pilpres) sudah terasa saat ia kampanye terbuka di Jakarta pada Senin (25/3/2019).

Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini, kemenangan tersebut dirasakan karena ada kemiripan saat dirinya kampanye di Pilkada 2017 lalu.

"Ya ini mirip-mirip seperti apa yang saya rasakan di tahun 2017, di mana setiap kunjungan itu momentumnya terbangun, sentimennya positif, tertawa semua, dan bahagia untuk menyongsong perubahan," ucap Sandiaga saat kampanye di Gelanggang Olahraga (GOR) Cendrawasih, Jakarta Barat.

Baca juga: Diguyur Hujan, Grup Sabyan Gambus Hibur Pendukung Prabowo-Sandiaga

Ia menambahkan, saat ini kemenangan di Pilpres 2019 bisa terwujud dengan fokus pada kerja membangun elektabilitas melalui narasi positif di masyarakat.

Ia meyakini dalam 23 hari ke depan kondisi politik akan kembali menyatukan masyarakat yang kini memiliki referensi politik yang berbeda.

Maka dari itu, ia meminta seluruh relawan juga menyampaikan solusi meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program OK OCE dan rumah siap kerja.

"Sampaikan solusinya, yaitu OK OCE yang sudah berjalan di Jakarta serta rumah siap kerja yang baru kita dorong," ungkapnya kemudian.

Baca juga: Survei Charta Politika: Jokowi-Maruf 53,6 Persen, Prabowo-Sandi 35,4 Persen

Selain di Jakarta Barat, Sandiaga juga berkampanye di GOR Jakarta Utara. Di tempat tersebut, Sandiaga bernostalgia saat dirinya menjadi wakil gubernur dan kini Jakarta Utara sudah tertata dengan baik.

Ia pun berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan untuk mendapatkan harga yang layak akan hasil pencariannya.

Adapun di Jakarta Timur Sandiaga akan mengembangkan kearifan lokal masyarakat, khususnya budaya Betawi. Baginya, budaya betawi memiliki nilai ekonomis karena mampu menarik minat wisatawan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X