Saat Kampanye, Prabowo Berikan Baju Safari Kesayangannya ke Mantan Bupati Merauke

Kompas.com - 25/03/2019, 21:49 WIB
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat memberikan baju safari yang ia kenakan ke salah satu tokoh masyarakat Papua, Jhon Gluba Gebze, sebagai kenang-kenangan.  Hal itu terjadi pada saat Prabowo berkampanye di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3/2019). Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat memberikan baju safari yang ia kenakan ke salah satu tokoh masyarakat Papua, Jhon Gluba Gebze, sebagai kenang-kenangan. Hal itu terjadi pada saat Prabowo berkampanye di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat memberikan baju safari yang ia kenakan ke salah satu tokoh masyarakat Papua, Jhon Gluba Gebze, sebagai kenang-kenangan.

Hal itu terjadi pada saat Prabowo berkampanye di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3/2019).

Awalnya, John Gluba Gebze, yang merupakan mantan Bupati Merauke, memberikan pidato dan arahannya kepada masyarakat Papua untuk ikut berjuang memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Kampanye di Papua, Prabowo Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Banjir Sentani


"Kita teriak suara dari Merauke ke Jakarta tidak pernah terdengar, tapi Allah mengutus orang untuk datang melihat kondisi kamu hari ini. Lihat dia, semoga dengan suara kalian beliau bisa menjadi pemimpin yang membawa kemakmuran bagi kita semua," ujar Gebze, seperti dikutip dari siaran pers tim media Prabowo-Sansiaga.

"Saya berdoa kepada Tuhan agar pakai kamu semua untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik. Selamat Pak Prabowo saudara terkasih kami di belahan ujung terdepan Indonesia paling timur," tambahnya.

Seusai mendengar pidato politik Gebze, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan. Prabowo pun menyebut Gebze sebagai sahabatnya.

Lantas Prabowo melepas bajunya dan memberikannya kepada Gebze. Riuh massa turut mewarnai aksi yang dilakukan mantan Danjen Kopassus itu.

"Mengapa saya memulai kampanye dari ujung timur? karena matahari terbit dari timur. Terima kasih atas dukungannya. John Gluba Gebze adalah sahabat saya. Beliau adalah pejuang, patriot dan setia kepada NKRI. Karena itu saya berikan baju saya ini sebagai tanda penghormatan saya kepada sahabat saya," ujar Prabowo sambil melepas baju safari warna cokelat kesayanganya itu.

Baca juga: Meski Kubu Prabowo Keberatan, KPU Tak Ubah Komposisi Stasiun TV Penyelenggara Debat

Mendapat pemberian dari Prabowo, Gebze pun terharu. Dia mendoakan agar Prabowo sukses di Pilpres 2019.

Ia mengatakan, masyarakat Merauke selalu mendoakan Prabowo agar selalu dilindungi dan diberkahi oleh tuhan yang maha kuasa dalam setiap perjuangannya untuk rakyat Indonesia.

"Dari tanah ini kami semua berdoa dari tanah leluhur, selamat melakukan yang terbaik. Semoga Tuhan selalu melindungi. Dari tanah ini kami semua berdoa dengan para leluhur semoga perjalanan Pak Prabowo untuk singgah ke hati saudara-saudara di seluruh Nusantara," tutur Gebze. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X