Kompas.com - 23/03/2019, 23:45 WIB
Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, saat tiba di lokasi debat, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). KOMPAS.com/Kristian ErdiantoPasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, saat tiba di lokasi debat, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani menuturkan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno akan berkampanye secara bersama-sama di empat kota dalam masa kampanye rapat umum.

Keempat kota tersebut adalah Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta. Adapun tahapan kampanye rapat umum akan berlangsung mulai 24 Maret hingga 13 April 2019.

"Beliau akan bertemu di Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta. Di empat kota itu nanti pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan bertemu," ujar Muzani saat memberikan keterangan seusai pertemuan antara Prabowo-Sandiaga dan petinggi parpol koalisi, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019).

Sementara itu, kata Muzani, Prabowo dijadwalkan berkampanye di kota Manado dan Makassar pada Minggu (24/3/2019).

Baca juga: Prabowo Akan Awali Kampanye Rapat Umum di Manado dan Makassar

Sedangkan, Sandiaga Uno akan mengawali kampanye rapat umum di Kabupatan Sragen, Jawa Tengah.

"Selebihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden semuanya akan berkampanye di tempat yang sudah direncanakan sebelumnya," kata Muzani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Prabowo-Sandiaga, hadir seluruh sekjen parpol koalisi Indonesia Adil Makmur dalam pertemuan tersebut, yakni, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Selain itu hadir pula anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon dan Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.