BPN Yakin Prabowo Kuasai Seluruh Tema Debat Keempat Pilpres 2019

Kompas.com - 22/03/2019, 20:55 WIB
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berkunjung ke Kota Jambi, Kamis (14/3/2019). Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga UnoCalon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berkunjung ke Kota Jambi, Kamis (14/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said menilai, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak memiliki persoalan dalam menghadapi tema yang akan diangkat pada debat keempat Pilpres 2019.

Adapun tema yang akan diangkat yakni seputar ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Menurut Sudirman, pihaknya tak mengalami kesulitan saat melakukan persiapan materi karena Prabowo menguasai seluruh tema dalam debat tersebut.

Baca juga: BPN Keberatan terhadap Stasiun TV Penyelenggara Debat Keempat, Ini Langkah KPU


"Kami sebagai tim materi tidak punya masalah yang berarti, karena sebetulnya Beliau (Prabowo) sekarang memang yang menguasai bidang itu," ujar Sudirman.saat ditemui di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Sudirman mengatakan, sebagai mantan tentara, Prabowo sangat menguasai masalah pertahanan dan keamanan. Begitu pula dengan tema ideologi.

Selain itu, ia menilai Prabowo juga tak memiliki masalah terkait tema pemerintahan.

Meski Prabowo belum pernah memegang jabatan di pemerintahan sipil, Sudirman mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra itu memiliki tim penasihat yang pernah duduk di pemerintahan.

Baca juga: KPU Sebut Usulan Tak Undang Menteri dalam Debat Datang dari BPN

Ia memprediksi Prabowo bakal unggul di isu hubungan internasional.

Pasalnya, menurut Sudirman, Presiden Joko Widodo memiliki kelemahan karena sering tak hadir dalam forum-forum internasional.

"Presiden kita itu sangat sering absen di forum-forum internasional. Sementara Pak Prabowo, gaya, perilaku, dan juga minatnya luar biasa di bidang itu," kata Sudirman.

"Jadi nanti tinggal soal teknis, soal simulasi tanya jawab gitu-gitu, jadi persiapannya akan sangat ringan," kata Sudirman Said.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X