Terduga Teroris yang Ditangkap di Klaten Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Kompas.com - 22/03/2019, 14:57 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/Devina HalimKepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah terduga teroris YS alias Khodijah yang ditangkap di Klaten, Jawa Tengah, telah diserahkan kepada keluarga dan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

"Jenazahnya sudah diserahkan kepada pihak keluarga, kemarin, dan langsung dimakamkan sesuai permintaan keluarga di Tanah Kusir. Jadi polisi memfasilitasi pemakaman," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Klaten Meninggal di RS Polri

Sebelumnya, YS tewas karena diduga bunuh diri dengan cara menenggak zat kimia keras. Aparat menemukan YS dalam kondisi sakit pada Senin (18/3/2019). Saat itu ia sedang diperiksa di rutan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Dedi menuturkan, permintaan agar YS dimakamkan di Jakarta datang dari pihak keluarga.

"Permintaan keluarga. Soalnya kalau ke suami dan anaknya kan mereka sudah pisah walaupun tidak secara resmi cerai karena dia memiliki aliran yang berseberangan," ungkap dia.

Baca juga: Keluarga Terduga Teroris yang Ditangkap di Klaten Tak Terpapar Radikalisme

YS diketahui rela meninggalkan suami beserta anaknya hingga menjual asetnya, demi bergabung dengan kelompok teroris jaringan Sibolga.

Apalagi, YS diketahui akan diperistri oleh Husain alias Abu Hamzah (AH), seorang tokoh penting di jaringan Sibolga.

YS alias Khodijah ditangkap di Klaten, Jawa Tengah, pada Kamis (14/3/2019) sore.

Para terduga teroris ini diduga tergabung dalam satu jaringan teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X