Jokowi: Ajak Seluruh Karyawan Berbondong-bondong ke TPS

Kompas.com - 21/03/2019, 23:10 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan 10.000 pengusaha untuk Jokowi-Maruf di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019). KOMPAS.com/Ihsanuddin Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan 10.000 pengusaha untuk Jokowi-Maruf di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden petahana Joko Widodo mengajak para pengusaha untuk menyukseskan Pemilihan Presiden 2019 dengan berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara pada hari pencoblosan.

Pemungutan suara Pemilu Serentak 2019 akan berlangsung pada 17 April 2019.

Jokowi juga meminta para pengusaha mengajak seluruh keluarga, kerabat, hingga karyawan mereka.

"Tanggal 17 April nanti 27 hari lagi ajak kawan-kawan kita, tetangga, saudara dan seluruh karyawan dan keluarga berbondong bondong datang ke TPS," kata Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan 10.000 pengusaha untuk Jokowi-Ma'ruf di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).


"Jangan biarkan satu orang pun golput. Karena ini menentukan arah negara ke depan," tambah dia.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Dukungan, Ini Pesan Jokowi untuk Para Pengusaha

Jokowi mengingatkan para pengusaha tidak perlu takut datang ke TPS karena ancaman-ancaman. Ia memastikan TNI dan Polri siap mengamankan proses pemungutan suara.

"Jangan takut ditakut-takuti. Tidak perlu takut karena kita dijaga oleh TNI dan Polri kita. Saya sudah perintahkan panglima TNI dan polri untuk menjaga proses demokrasi di negara kita ini agar dijadikan contoh negara-negara lain," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berjanji akan mengeluarkan kebijakan yang menguntungkan pengusaha apabila terpilih kembali pada periode kedua. Salah satunya adalah berupa keringanan pajak.

"Kita ingin pajak kita tak memberatkan pengusaha tapi memberikan dorongan pada pengusaha agar mau berinvestasi. Jangan diteruskan ngejar pembayar pajak yang dari dulu itu-itu saja," kata Jokowi yang juga mantan pengusaha mebel.

Baca juga: Aburizal Bakrie: Menangkan Jokowi, Rebut Sebanyak Mungkin Kursi DPR

Seruan agar para pengusaha mengajak karyawannya untuk mencoblos Jokowi-Ma'ruf sebelumnya juga disampaikan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani. Rosan meminta para pengusaha yang hadir berkontribusi nyata bagi Jokowi-Ma'ruf.

"Kita pastikan karyawan kita melangkah ke TPS dan mencoblos 01. Itu baru ada dukungan kita ada manfaatnya," kata Rosan.

Dalam acara ini, Jokowi hadir didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan politisi PDI-P Pramono Anung. Adapun pengusaha yang hadir diantaranya Sofyan Wanandi, Ali Markus, Arifin Ponorogo, Boy Thohir, Hariadi Sukamdani, Rosan Roeslani, dan Anin Bakrie.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Menuju Istana 2019



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Close Ads X