Sandiaga Sebut Total Investasi OK OCE Capai Rp 359 Miliar

Kompas.com - 21/03/2019, 12:52 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, di PIK, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comCalon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, di PIK, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyebut total investasi program Oce Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE), hingga saat ini sudah mencapai Rp 359 miliar.

Total investasi tersebut, kata Sandiaga, didapatkan dari berbagai sumber, termasuk laporan ekonomi regional Bank Indonesia tahun 2018.

"Tumbuh total investasi dari program OK OCE Rp 359 miliar dan sudah menyumbangkan di DKI Jakarta," ujar Sandiaga saat mengunjungi warga di wilayah Bukit Duri, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2019).

Hal itu diungkapkan Sandiaga menanggapi opini publik yang menilai program OK OCE tidak berjalan dengan baik. Namun demikian, ia menagaskan pengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di DKI Jakarta sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Baca juga: Menelusuri Klaim Sandiaga Uno soal OK OCE...

Program OK OCE, lanjutnya, sudah menggaet 90.000 wirausaha di Jakarta. Ia menargetkan dalam jangka waktu lima tahun sudah bisa menampung 200.000 wirausaha.

"Meskipun dihujat terus, program OK OCE terus berkembang signifikan. 29.356 tenaga kerja dibuka oleh OK OCE, beberapa izin usaha UMKM juga diterbitkan," paparnya.

Keseriusan program OK OCE yang dicanangkan Sandiaga juga diperlihatkan saat dirinya mengunjungi Perkampungan Industri Kecil (PIK), Rabu (20/3/2019). Ia berjanji program OK OCE mampu memulihkan perekonomian Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X