Setelah ke Bengkulu, Ma'ruf Amin Keliling Kalimantan Timur Hari Ini

Kompas.com - 21/03/2019, 10:15 WIB
KH. Maruf Amin saat berkampanye di hadapan puluhan ribu warga Pamekasan, Selasa (19/3/2019). Maruf Amin menyampaikan tentang kekosongan kader NU dalam kepemimpinan nasional setelah Gus Dur jadi presiden. KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN KH. Maruf Amin saat berkampanye di hadapan puluhan ribu warga Pamekasan, Selasa (19/3/2019). Maruf Amin menyampaikan tentang kekosongan kader NU dalam kepemimpinan nasional setelah Gus Dur jadi presiden.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan melanjutkan safari politiknya di Kalimantan Timur, hari ini. Pada hari sebelumnya, Ma'ruf Amin sudah lebih dulu bersafari politik di Bengkulu.

Ma'ruf mengatakan dia sudah memiliki sejumlah rangkaian acara di provinsi ini.

"Kemudian kunjungan ke beberapa pesantren sorenya ke Samarinda. Di sana ada beberapa acara juga," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Rabu (20/3/2019).

Ma'ruf akan berkunjung ke Balikpapan terlebih dahulu pada pagi ini. Di Balikpapan, dia akan mendatangi Pondok Pesantren Kholil dan Ponpes Hidayatullah. Dia juga akan bertemu sejumlah kiai Nahdlatul Ulama di hotel tempatnya menginap.

Baca juga: Jarak Elektabilitas dengan Prabowo Menipis, Ini Kata Maruf Amin

Selain itu, Ma'ruf juga akan menghadiri istigosah dan deklarasi di Stadion Dome, Balikpapan. Pada sore hari, mantan Rais Aam PBNU itu berangkat ke Samarinda untuk menghadiri Seminar Nasional Kerukunan Antar Umat Beragama di Hotel Senyiur. Kemudian juga akan mengunjungi Ponpes Nabil Husen.

Ma'ruf mengatakan dulu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla juga menang di Kalimantan Tinur dalam Pemilihan Presiden 2014. Dia pun ingin mengulang kemenangan itu pada Pilpres 2019 ini.

"Sama lah targetnya, di Kaltim itu lebih optimis (menang)," ujar Ma'ruf.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X