Sandiaga Rencanakan Perkampungan Industri Kecil Bisa "Go International"

Kompas.com - 20/03/2019, 16:23 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mendatangi Pusat Industri Kecil (PIK) di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comCalon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mendatangi Pusat Industri Kecil (PIK) di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berencana akan membuat produk masyarakat di wilayah Perkampungan Industri Kecil (PIK) masuk pasar internasional.

"Harus go international karena produk di PIK juga enggak kalah. Setiap ada tamu negara pasti dibawanya ke sini (PIK)," ujar Sandiaga saat kunjungannya ke PIK Cakung, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, hasil-hasil kerajinan yang ada di PIK mampu dipasarkan secara global. Dia menyebutkan ada beberapa produk seperti kopi nusantara yang bisa ditawarkan di negara lain.

Baca juga: Sandiaga Uno Berencana Revitalisasi Perkampungan Industri Kecil di Cakung

Maka dari itu, lanjut Sandiaga, mengembangkan industri kecil di PIK bisa menjadi harapan baru guna perubahan ekonomi di Indonesia.

"Ini wujud adanya keinginan untuk perubahan di Jakarta Timur. Mudah-mudahan geliat ekonomi rakyat dapat terus menggelinding dan membuka peluang rakyat Indonesia merasakan ekonomi yang lebih baik," ungkapnya kemudian.

Baca juga: Petani Bawang yang Pernah Curhat ke Sandiaga Ditangkap Terkait Kasus Penganiayaan

Dia juga menyebutkan PIK kerap dikunjungi masyarakat saat Lebaran. Namun demikian, sejatinya PIK bisa ramai setiap bulan, tidak hanya saat Lebaran.

"Kalau dilihat PIK pada akhir ramadhan penuh sekali, semua rakyat ke sini sebeluk pulang lebaran. Harusnya ramai setiap bulan, enggak harus Ramadhan, Pemprov DKI juga harus kerja sama dengan pusat," ucap Sandiaga.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X