Jokowi: Di Survei Kita, Perindo Sudah 4,7 Persen

Kompas.com - 19/03/2019, 20:48 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Perindo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019). KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Perindo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meyakini Partai Perindo akan lolos ke parlemen.

Sebab, berdasarkan survei internal yang dilakukan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, elektabilitas Perindo sudah melewati ambang batas lolos ke parlemen sebesar 4 persen.

"Tadi pagi, saya hanya cerita lho ya, menginformasikan dari survei kita. Perindo sudah pada angka 4,7 persen," kata Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Perindo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Hary Tanoe: Perindo Targetkan 60-70 Persen Caleg Duduk di DPR

Jokowi menilai Perindo dari sisi manajemen merupakan partai yang direncanakan dengan sangat matang.

Hanya dalam empat tahun, Perindo sudah memiliki infrastruktur di seluruh provinsi, kabupaten dan kota. Perindo juga memiliki 7000 kantor di kecamatan dan 80.000 di kelurahan.

"Ini yang saya sampaikan sangat terorganisir," kata Jokowi.

Baca juga: Ketum Perindo: Jokowi-Maruf Seharusnya Mudah Menangkan Pilpres 2019

 

Sementara dari sisi udara, menurut Jokowi, Perindo tak ada yang bisa mengalahkan. Sebab, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo merupakan pemilik media MNC Group.

"Saya pernah ditunjukkan markasnya Hary Tanoe. Semuanya punya, ada. Sisi udaranya semua ada," kata calon presiden nomor urut 01 ini.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X