Jokowi: Di Survei Kita, Perindo Sudah 4,7 Persen

Kompas.com - 19/03/2019, 20:48 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Perindo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Perindo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meyakini Partai Perindo akan lolos ke parlemen.

Sebab, berdasarkan survei internal yang dilakukan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, elektabilitas Perindo sudah melewati ambang batas lolos ke parlemen sebesar 4 persen.

"Tadi pagi, saya hanya cerita lho ya, menginformasikan dari survei kita. Perindo sudah pada angka 4,7 persen," kata Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Perindo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Hary Tanoe: Perindo Targetkan 60-70 Persen Caleg Duduk di DPR

Jokowi menilai Perindo dari sisi manajemen merupakan partai yang direncanakan dengan sangat matang.

Hanya dalam empat tahun, Perindo sudah memiliki infrastruktur di seluruh provinsi, kabupaten dan kota. Perindo juga memiliki 7000 kantor di kecamatan dan 80.000 di kelurahan.

"Ini yang saya sampaikan sangat terorganisir," kata Jokowi.

Baca juga: Ketum Perindo: Jokowi-Maruf Seharusnya Mudah Menangkan Pilpres 2019

 

Sementara dari sisi udara, menurut Jokowi, Perindo tak ada yang bisa mengalahkan. Sebab, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo merupakan pemilik media MNC Group.

"Saya pernah ditunjukkan markasnya Hary Tanoe. Semuanya punya, ada. Sisi udaranya semua ada," kata calon presiden nomor urut 01 ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X