FBR Terjunkan Anggota untuk Amankan TPS pada Pemilu 2019

Kompas.com - 18/03/2019, 16:23 WIB
Ketua Umum FBR Luthfi Hakim memimpin deklarasi dukungan untuk Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019, di Ruko Puri Mansion, Minggu (10/3/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ketua Umum FBR Luthfi Hakim memimpin deklarasi dukungan untuk Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019, di Ruko Puri Mansion, Minggu (10/3/2019).

BOGOR, KOMPAS.com -- Forum Betawi Rempug ( FBR) akan menerjunkan anggotanya ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu serentak, 17 April 2019 mendatang. Khususnya di DKI Jakarta.

"Insya Allah akan kami kerahkan juga, sama seperti Pilkada (DKI Jakarta 2017)," ujar Ketua Umum FBR Lutfi Hakim saat dijumpai di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

Penerjunan itu sebagai salah satu bentuk kontribusi FBR dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban penyelenggaraan pesta demokrasi, khususnya di Ibu Kota.

Rencana ini, lanjut Lutfi, telah dikomunikasikank ke Joko Widodo, calon presiden petahana yang FBR dukung pada Pemilu 2019 mendatang. Jokowi, menurut Lutfi, mendukung aksi FBR tersebut.


Baca juga: Silaturahim dengan Jokowi, FBR Ucapkan Terima Kasih Atas Hal Ini...

"Pak Jokowi memang meminta tolong untuk mengawal itu. Makanya respons beliau positif dan sangat mendukung," ujar Lutfi.

Catatan Lutfi, jumlah anggota FBR saat ini mencapai 100.000-an. Mereka dinilai sudah solid membantu menjaga keamanan Ibu Kota selama jalannya pencoblosan.

Selain itu, FBR juga berkomitmen untuk menekan angka 'golongan putih' pada Pemilu 2019. Salah satu cara yang dilakukan adalah sosialisasi dari pintu ke pintu.

"Kami mendorong orang untuk tidak golput. Keberanian orang untuk datang ke TPS, kita dorong itu," lanjut Lutfi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X