Silaturahim dengan Jokowi, FBR Ucapkan Terima Kasih Atas Hal Ini...

Kompas.com - 18/03/2019, 13:12 WIB
Presiden Joko Widodo saat menerima pengurus FBR di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo saat menerima pengurus FBR di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Senin (18/3/2019), menerima pengurus Forum Betawi Rempug ( FBR) di Istana Kepresidenan Bogor.

"Pada dasarnya ini cuma silaturahim biasa antara rakyat dengan pemimpinnya dan alhamdulilah Pak Jokowi bisa berkenan menerima kami," ujar Ketua Umum FBR Lutfi Hakim, seusai pertemuan.

Baca juga: FBR: Pak Jokowi Lebih Betawi dari Orang Betawi

Dalam pertemuan tertutup dari pewarta itu, FBR menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi secara personal yang dinilai memiliki kepedulian terhadap adat dan lembaga adat di Indonesia. Betawi salah satunya.


"Sejak beliau menjadi Gubernur (DKI) sampai sekarang ini sebagai presiden, masih punya kepedulian terhadap masyarakat Betawi," ujar Lutfi.

Salah satu bentuk kepedulian Jokowi adalah memberikan ruang bagi simbol Betawi untuk mata uang rupiah.

Baca juga: Di Depan Anggota FBR, Jokowi Kenang Saat Jadi Gubernur DKI Jakarta

Diketahui, uang pecahan Rp 100.000, terdapat simbol tari topeng. Adapun pecahan Rp 2.000, terdapat wajah ikon tokoh Betawi, Mohammad Hoesni Thamrin.

"Padahal, kami minta satu ikon saja. Tapi dikasihnya dua," ujar Lutfi.

Selain itu, FBR juga membahas kondisi sosial Indonesia saat ini di mana marak beredar hoaks dan fitnah serta ujaran kebencian. FBR pun menyampaikan komitmen untuk memerangi iti semua.

Kompas TV Forum Betawi Rempug resmi menyatakan dukungan kepada Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan ini berbeda dari Pilpres 2014 saat forum ini mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X