Ma'ruf Amin: Saya Dengar Pak Jokowi Puas

Kompas.com - 18/03/2019, 11:08 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengungkapkan Calon Presiden petahana Joko Widodo puas dengan penampilannya di debat ketiga Pilpres 2019.

Dari informasi yang didapatnya, Jokowi mengacungkan jempol saat menyaksikannya berdebat dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Saya dengar beliau sangat puas," kata Ma'ruf melalui keterangan tertulis di sela-sela safari politiknya di Jawa Timur, Senin, (18/3/2019).

Baca juga: Maruf Amin: Habis Debat, Saya Merasa Plong...

Perasaan Jokowi atas debat ketiga tak berbeda dengan Ma'ruf. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengaku lega usai menjalani debat ketiga.

"Artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia Maju," ucapnya.

Ma'ruf tak kaget jika banyak pihak tak menyangka dirinya bisa tampil apik semalam. Sebab porsi bicaranya saat debat cawapres berbeda dengan debat perdana bersama Jokowi.

Baca juga: TKN: Penampilan Maruf Amin Melebihi Ekspektasi

Ma'ruf pun menyebut banyaknya respons positif sesuai dengan keinginannya. Ia menyatakan pesan yang dipersiapkan melalui serangkaian diskusi dan mendengar saat persiapan debat tersampaikan dengan baik.

"Terutama yang menyangkut pendidikan, kesehatan tenaga kerja dan sosial budaya. Dan saya merasa kalau itu diapresiasi oleh masyarakat, saya merasa syukur dan senang," tutur Ma'ruf.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X