Pasca-debat Ketiga, Sandiaga Berharap Masyarakat Dapat Tentukan Pilihan di Pilpres

Kompas.com - 17/03/2019, 23:49 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berjabat tangan dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berjabat tangan dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berharap, penyelenggaraan debat ketiga yang mempertemukannya dengan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dapat membantu masyarakat dalam menentukan pilihan pada Pilpres 2019.

"Alhamdulillah, debat sudah berakhir mudah-mudahan bisa membantu meyakinkan pemilih untuk menentukan pilihan kepada Prabowo-Sandi," ujar Sandiaga saat ditemui seusai debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Sandiaga mengklaim, visi misi, program dan gagasan yang ia paparkan saat debat menunjukkan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 02 fokus dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat.

Oleh karena itu, ia berharap para pendukung Prabowo-Sandiaga semakin yakin dalam memilih capres-cawapres 2019-2024.

"Dan kita pastikan untuk pemilih yang belum mantap memilih bisa memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi karena kita fokus menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat," kata Sandiaga.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menyelenggarakan debat ketiga.

Menurut dia, format debat ketiga merupakan format terbaik jika dibandingkan dengan dua debat sebelumnya.

"Kita bersyukur format yang terbaru dari KPU bisa menampilkan sesi yang informatif. Dan kita harapkan ini bisa jadi format di debat-debat berikutnya. Dari tiga forum debat ini mungkin forum yang terbaik yang bisa membantu masyarakat untuk menentukan pilihan secara mantap," ujar Sandiaga.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Ceka Fakta Debat III Pilpres mengenai Pasien BPJS Sragen

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X