Ma'ruf Amin Yakin Bakal Ada 3.500 "Startup" hingga 2024

Kompas.com - 17/03/2019, 21:49 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGCalon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memprediksi akan ada 3.500 startup hingga 2024 di Indonesia.

Hal itu diyakini akan mengurangi jumlah pengangguran.

"Untuk sampai 2024, kami estimasikan kita bisa menumbuhkan, yaitu 3.500 startup sehingga membuka lapangan kerja," kata Ma'ruf saat debat ketiga, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat menanggapi pertanyaan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, terkait jumlah tenaga kerja asing di Indonesia.

Menurut Ma'ruf, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat ini telah berhasil menghasilkan 1.000 startup.

Dengan infrastruktur digital yang telah ada saat ini, Ma'ruf yakin akan lebih banyak startup yang muncul dan akan menghasilkan lapangan kerja yang lebih banyak.

Tema debat ketiga ialah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X