Jika Terpilih, Jokowi-Ma'ruf Akan Bangun Gedung Opera seperti di Sydney

Kompas.com - 17/03/2019, 21:41 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan, dirinya dan calon presiden Joko Widodo akan membangun gedung opera seperti yang ada di Sydney, Australia, jila terpilih pada Pilpres 2019.

Gedung tersebut, kata Ma'ruf, berguna untuk menggelar eksibisi dan pertunjukkan kebudayaan.

Hal itu ia ungkapkan dalam debat ketiga pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

"Insya Allah kami juga akan membangun semacam (gedung) opera seperti opera yang ada di Sydney untuk eksibisi dan pertunjukan kebudayaan kita," ujar Ma'ruf.


Ma'ruf mengatakan, untuk pengembangan kebudayaan, pemerintah juga akan mengadakan festival kebudayaan di berbagai negara.

Menurut dia, dalam mengembangkan kebudayaan, dibutuhkan juga upaya mendorong melalui ekonomi kreatif.

Ia yakin pengembangan kebudayaan dapat dilakukan melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang telah dimiliki pemerintah.

"Kebudayaan ini juga akan kita dorong untuk juga bisa mengembangkan kebudayaan kita melalui ekonomi kreatif," kata Ma'ruf.

"Pemerintah sekarang telah membentuk Bekraf. Dengan Bekraf ini kita akan mengembangkan kebudayaan," ujar dia.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X