Sandiaga Janjikan Masalah BPJS Kesehatan Tuntas dalam 200 Hari

Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin (kiri) dan nomor urut 02, Sandiaga Uno.dok. Tribunnews Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin (kiri) dan nomor urut 02, Sandiaga Uno.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden Sandiaga Uno menjanjikan dirinya bersama capres Prabowo Subianto akan menuntaskan akar masalah BPJS Kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional dalam 200 hari pertama jika terpilih dalam Pilpres 2019.

Klaim tersebut disampaikan Sandiaga dalam penyampaian visi dan misi bidang kesehatan dalam debat ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

"200 hari pertama akar masalah BPJS dan JKS kita selesaikan, kita pastikan defisit dengan perhitungan melibatkan putra putri terbaik bangsa," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengklaim bahwa tenaga kesehatan hingga obat akan dibayar tepat waktu.

"Tidak boleh ada antrean panjang," ujar dia.

Selain itu, ia akan mempromosikan program 22 menit berolahraga per hari.

"Kita ingin masyarakat badannya sehat, jiwanya sehat," kata Sandiaga.

Sandiaga berdebat dengan cawapres Ma'ruf Amin. Tema debat ketiga ini ialah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X