PPP: Tak Ada Kekhawatiran, Kami Sudah Teruji

Kompas.com - 15/03/2019, 19:32 WIB
Anggota Majelis Tinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Anggota Majelis Tinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Majelis Tinggi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Hasrul Azwar yakin PPP akan tetap lolos ke parlemen meski Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan sisa waktu 1 bulan menjelang pemungutan suara Pemilu 2019, ia yakin kader PPP tetap solid memenangkan pemilu.

"Tidak ada kekhawatiran bagi kami. Terkait elektabilitas, PPP sudah teruji," ujar Hasrul di Kompleks Parlemen, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Majelis Tinggi PPP Berharap Penangkapan Romahurmuziy Tak Pengaruhi Partai


Hasrul mengatakan, dalam survei beberapa lembaga dalam pemilu-pemilu sebelumnya, PPP selalu diprediksi tidak lolos ke parlemen.

Akan tetapi, prediksi lembaga survei berhasil dipatahkan. Ia mengatakan, hingga saat ini PPP masih bisa mendapat kepercayan dari masyarakat meski menghadapi situasi apa pun.

"Jadi apa yang menimpa ketua umum hari ini, saya sebagai kader PPP yang lama sudah 7 periode jadi anggota DPR, saya yakin tidak akan mempengaruhi elektabilitas. Rakyat sudah dewasa, terutama pemilih tradisional. Mereka tahu apa yang akan mereka lakukan," ujar Hasrul.

Baca juga: Ketua PPP Jatim Ungkap Alasan Romahurmuziy Bertolak ke Jawa Timur

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan Romy terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat.

Agus belum mengungkap Romy ditangkap bersama siapa saja dan terkait kasus apa.

"Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus saat dikonfirmasi.

Menurut Agus, KPK akan menentukan status pihak-pihak yang diamankan dalam waktu 1 x 24 jam.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X