"Blusukan" di Pasar Balige, Jokowi Disambut Ribuan Warga

Kompas.com - 15/03/2019, 14:24 WIB
Presiden Jokowi bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengunjungi Pasar Balerong Balige, Jumat (15/3/2019) Dok: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi SumutPresiden Jokowi bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengunjungi Pasar Balerong Balige, Jumat (15/3/2019)

BALIGE, KOMPAS.com - Selama lebih kurang satu jam, Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyapa ribuan warga yang menyambut kehadirannya di Pasar Balige, Kabupaten Tobasamosir, Sumatera Utara.

Rombongan yang tiba di Pasar Balige pada Jumat (15/3/2019) pagi sekitar pukul 08.10 WIB.

Begitu tiba, seperti dikutip Antara, Jokowi langsung disambut histeris ribuan warga yang menyemut di sepanjang jalan protokol hingga ke dalam pintu masuk Pasar Balige.

Baca juga: Jokowi Ditraktir Minum Kopi Seharga Rp 7.000 oleh Bupati Toba Samosir

Meski mendapatkan pengawalan ketat dari personel Paspampres, namun antusiasme warga untuk menyapa, berjabat tangan, maupun untuk berswafoto dengan sang presiden cukup membuat para personel Paspampres kewalahan.

Dalam kunjungannya, Jokowi yang memasuki kawasan Pasar Balige menyapa sejumlah pedagang dan meladeni keinginan berswafoto bersama mereka.

Baca juga: Gemas Lihat Tingkah Sandiaga, Ruhut Sitompul Jadi YouTuber demi Jokowi

Lebih dari puluhan pedagang yang berkesempatan mendapatkan sapaan langsung dari presiden beserta Ibu Negara.

Walau berdesakan dengan warga yang menyemut, Jokowi terlihat betah menebarkan sapaan maupun senyuman kepada masyarakat.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengakhiri kunjungannya di Pasar Balige sekitar pukul 09.10 WIB dan melanjutkan agenda kunjungannya menuju SMKN 1 Soposurung Balige untuk penyerahan Kartu Indonesia Pintar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X