Erick Thohir: Ma'ruf Amin Akan Jawab Serangan Saat Debat dengan Fakta dan Data

Kompas.com - 15/03/2019, 14:22 WIB
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin menyampaikan pidato kebangsaan dalam kegiatan Muslimah Bersatu Untuk Indonesia di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Minggu (24/2/2019). Dalam acara yang diadakan Arus Baru Muslimah tersebut dideklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pemilu 2019. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.ANTARA/SIGID KURNIAWAN Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin menyampaikan pidato kebangsaan dalam kegiatan Muslimah Bersatu Untuk Indonesia di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Minggu (24/2/2019). Dalam acara yang diadakan Arus Baru Muslimah tersebut dideklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pemilu 2019. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin sudah siap menghadapi debat ketiga, termasuk jika mendapat serangan. 

Erick memastikan, apabila mendapat serangan dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, Ma'ruf akan menjawabnya dengan fakta dan data.

"Apa pun yang kubu sebelah akan menyerang kami, ya kami harus jawab. Dan kami pasti jawabnya pakai fakta dan data, tidak berasumsi. Kadang kalau kita berasumsi kan kasihan rakyatnya," ujar Erick di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Jumat (15/3/2019).

Erick juga baru saja mendatangi rumah Ma'ruf untuk membahas persiapan debat. Persiapan semakin intens karena debat ketiga akan dilaksanakan tiga hari lagi.


"Kami pastikan simulasinya berjalan baik. Ya tentu kami harapkan bisa maksimal," katanya.

Baca juga: Latihan, Sandiaga Mengaku Gelar Simulasi Debat

Debat ketiga pilpres akan diselenggarakan pada Minggu (17/3/2019). Tema debat ketiga adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.


Terkini Lainnya


Close Ads X