Latihan, Sandiaga Mengaku Gelar Simulasi Debat

Kompas.com - 15/03/2019, 14:12 WIB
Pengusaha yang juga cawapres Sandiaga Uno menyampaikan pidatonya sebagai pembicara kunci saat Bandung Young Entrepreneur Summit 2019 di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kahmipreneur tersebut merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda yang handal. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.M Agung Rajasa Pengusaha yang juga cawapres Sandiaga Uno menyampaikan pidatonya sebagai pembicara kunci saat Bandung Young Entrepreneur Summit 2019 di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kahmipreneur tersebut merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda yang handal. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengaku akan melakukan simulasi debat cawapres yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

"Rencananya kalau nggak salah hari ini ada (simulasi). Perlu latihan materi, latihan gestur dan latihan juga yang berkaitan dengan tentunya data-data," kata Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019), seperti dikutip Antara.

Pada simulasi nanti, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini akan didampingi oleh Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said yang akan akan mengkoordinasi dan ada tim kecilnya.

Baca juga: Ruhut Sitompul: Debat Ketiga Akan seperti Bapak Menasihati Anaknya


Materi simulasi debat yang disiapkan bagian dari visi Indonesia Menang dan disandingkan dengan harapan dari masyarakat dan solusinya dari masyarakat di 1.500 titik yang dikunjunginya.

"Ada beberapa yang terbaru mengenai pengangguran yang didominasi oleh pengangguran muda usia 15-24 tahun dan 61 persen milenial dan ini cocok sama program OK OCE kami," kata Sandiaga.

Baca juga: BPN: Pandanglah Maruf Amin sebagai Cawapres, Bukan Ulama

Saat ini program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) yang diluncurkan sudah masuk ke tahap nasional,

"Kemarin di Pekalongan juga antusiasme masyarakat banyak dan ini juga membuat masyarakat lebih mandiri dalam menyikapi tingkat pengangguran di tingkat anak muda," katanya.

Debat ketiga pilpres akan diselenggarakan Minggu (17/3/2019). Tema debat ketiga adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
SumberAntara

Close Ads X